Sejarah Tentang Internet Banking

Sejarah Tentang Internet Banking
Sejarah Tentang Internet Banking

Mungkin mengejutkan untuk mengetahui bahwa perbankan online sebenarnya sudah ada sejak awal 1980-an. Namun, ketika istilah “online banking” awalnya mendapatkan popularitas di akhir 1980-an, itu memiliki arti yang sangat berbeda daripada yang dilakukannya hari ini. Awalnya, frase mengacu pada penggunaan terminal, keyboard dan televisi atau monitor komputer untuk mengakses rekening bank seseorang menggunakan telepon darat.

Pada tahun 1981, New York City menjadi tempat pertama di Amerika untuk menguji cara inovatif ini melakukan bisnis, empat bank utama ─ Citibank, Chase Manhattan, Kimia dan Produsen Hanover ─ membuat ini akses perbankan rumah tersedia untuk pelanggan mereka. Pada saat itu, pelanggan tidak benar-benar mengambil inisiatif, sehingga gagal mendapatkan momentum sampai gelombang berikutnya inovasi di pertengahan 1990-an.

Baca Juga:
internet banking bni

Pada bulan Oktober 1994, Stanford Federal Credit Union menjadi lembaga keuangan pertama di Amerika Serikat untuk menawarkan internet banking untuk semua pelanggan. Sekitar setahun kemudian, pada tanggal 6 Oktober 1995, Bank Presiden menjadi bank pertama di negara itu untuk menawarkan pelanggan akses ke rekening mereka secara online. Banyak bank lain segera menyusul memimpin.

Baca Juga:
internet banking bca

Pelanggan ragu-ragu untuk menggunakan perbankan online pada awalnya untuk sejumlah alasan. Banyak tidak mempercayai fitur keamanan, tidak yakin bagaimana menggunakannya dan tidak peduli untuk menginvestasikan sejumlah besar waktu start up yang diperlukan. Setelah mengurangi ke e-commerce, ide perlahan mulai menangkap. Pada tahun 2000, 80 persen besar dari bank-bank di AS menawarkan layanan perbankan online. Pada tahun 2001, Bank of America membuat sejarah sebagai lembaga keuangan pertama untuk mendapatkan lebih dari 3 juta pelanggan online banking, sekitar 20 persen dari basis pelanggannya.

Baca Juga:
internet banking

Online banking telah menjadi begitu luas hari ini bahwa banyak bank hanya beroperasi di internet ─ efektif mengurangi biaya overhead menawarkan harga yang lebih kompetitif dan menikmati margin keuntungan yang lebih tinggi.

Baca Juga:
internet banking bri

“Merek Ally Bank diluncurkan untuk menyediakan pelanggan dengan mudah, customer-centric pendekatan perbankan sebagai preferensi konsumen terus bergeser ke arah perbankan online,” kata Diane Morais, deposito dan garis integrasi bisnis eksekutif Ally Bank. “Sebagai bank secara online, Ally tidak memiliki cabang, yang memungkinkan untuk menawarkan pelanggan harga, 24/7 layanan, dan produk deposito inovatif dan kompetitif.”

Dari awal yang sederhana di tahun 80-an, perbankan online telah berubah menjadi cara yang canggih dan nyaman untuk mengakses keuangan yang banyak dari kita sekarang hanya tidak bisa hidup tanpa.

Baca Juga:
bni internet banking

Pada tahun 80-an dan awal 90-an ‘perbankan rumah’ itu diluncurkan, memungkinkan kita untuk memeriksa saldo rekening kami dari komputer rumah kami. Tampaknya sulit dipercaya tapi sekarang bank akan benar-benar mail kami floppy disk dengan software yang kita bisa menginstal ke PC kita seperti yang digambarkan di sebelah kanan. Kemudian, menggunakan modem dial-up, kita bisa berbicara dengan sistem bank. Kita bisa cek saldo dan melakukan transfer tapi kami biasanya dibayar untuk hak istimewa. Tak perlu dikatakan, dunia perbankan online telah dimulai evolusinya.

Baca Juga:
prudential indonesia

Kemudian pada pertengahan tahun 90an lompatan besar terjadi dengan bank-bank menyiapkan website untuk konsumen untuk mengakses kedua produk dan informasi kontak. Kemudian dalam beberapa tahun bank meluncurkan fungsi internet banking. Hal ini membuat proses melakukan perbankan online yang mudah dan dapat diakses oleh semua orang. Kita bisa membayar tagihan, memesan laporan dan melihat hingga 90 hari dari sejarah transaksi, semua dengan beberapa klik mouse.

Baca Juga:
bri internet banking

Setelah lompatan besar ke depan, namun, kami melihat sangat sedikit perubahan dalam fasilitas perbankan online kami. Banyak fasilitas masih saat ini hanya memiliki 100 hari dari sejarah transaksi yang tersedia. Jika kita memiliki pertanyaan tentang transaksi kita harus menelepon. Kami masih meminta nama dan alamat kita ketika kita mendaftar online untuk produk baru, meskipun perbankan dengan lembaga yang sama semua kehidupan dewasa kita. Jadi ada terus menjadi sumber kecil jengkel yang seharusnya merapikan sekarang.

Baca Juga:
bca internet banking

Sementara itu, di bagian lain dari kehidupan kita, internet telah balap depan. Cara kita berkencan, toko, teman kontak, rumah sewa dan mencari pekerjaan semua berubah selamanya. Secara umum, situs bank kami belum patch pada Facebook, realestate.com.au, Youtube, atau bahkan Ebay. Tapi semua ini tampaknya akan berubah. Adalah aman untuk mengatakan cara kita berinteraksi dengan bank kami di web akan menjadi sangat berbeda hanya dalam waktu beberapa tahun.

Baca Juga:
prudential syariah

Kami telah mencatat perbankan online bergerak menuju tingkat yang lebih baru dari fungsi dan kemudahan penggunaan selama beberapa tahun terakhir.

Banyak dari perubahan ini didasarkan pada pergeseran secara keseluruhan untuk “sisi aman” dari situs web.

Awalnya, alasan utama untuk login ke website perbankan Anda adalah untuk bertransaksi. Sekarang kita melihat situs yang memungkinkan jauh lebih harus dilakukan ketika login, menciptakan pengalaman online yang dipersonalisasi.

Baca Juga:
bii internet banking

Situs perbankan terbaik memungkinkan orang untuk mengelola berbagai perbankan mereka butuhkan dari portal online aman mereka sendiri. Mereka melakukan ini dengan menyediakan platform intuitif efisien dengan akses ke berbagai informasi dan fungsi.

Beberapa situs perbankan yang paling terintegrasi yang telah kita lihat di Australia membuat sebagian besar informasi dari situs publik mereka tersedia dari login yang aman, di samping informasi pribadi tambahan yang datang dengan sisi aman. Hal ini dilakukan dengan cara yang mirip dengan eBay, di mana masuk meningkatkan akses Anda ke situs, daripada menjaga Anda terpisah dari sebagian besar informasi.

Baca Juga:
pengertian asuransi

Mendapatkan akses ke catatan keuangan Anda menjadi lebih mudah – ada informasi lebih lanjut langsung tersedia dan mengakses hal ini menjadi lebih intuitif. Komunikasi antara bank dan nasabah adalah perbankan kunci dan online membawa cara-cara baru dan sederhana untuk berbagi informasi. Pesan aman dari dan ke pelanggan melalui portal internet banking melakukan jauh dengan waktu lag berlebihan bekicot mail. Kali Turnaround untuk semua jenis permintaan sekarang manfaat, perkembangan positif dan mengesankan bagi semua yang terlibat.

Artikel Menarik Lainnya: Motor Terbaru Yamaha R15, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s