LG G3 Harga dan Spesifikasi

LG G3 Harga dan Spesifikasi
LG G3 Harga dan Spesifikasi

Hanya beberapa tahun yang lalu, ketika ditanya untuk rekomendasi yang membeli smartphone, nama terakhir untuk lulus bibirku akan LG. Ponsel mereka diproduksi tidak mengerikan, hanya berwajah, mesin perusahaan yang tampaknya dirancang untuk menempatkan orang untuk tidur. Namun, hal yang telah berubah di LG. Selama dua tahun terakhir, telah diambil ponsel sangat serius, dan kami menikmati menggunakan G2, G Flex, G Pro 2, dan tentu saja, Nexus 5. LG adalah di tengah-tengah kebangkitan, dan karya besar terbaru adalah LG G3.

Baca Juga:
harga hp lg

Ini adalah ponsel mainstream pertama yang memiliki fitur layar 2560 x 1440 pixel, yang dikenal dengan LG sebagai panel Quad HD. Hitungan pixel, bersama dengan 538ppi (pixel per inch) kepadatan, besar, angka yang mengesankan. Tapi Quad HD adalah fitur belum teruji, dan banyak pertanyaan apakah ada kebutuhan untuk itu sama sekali. Kami telah menempatkan G3 melalui langkah, sehingga memungkinkan mencari tahu apakah itu mengesankan di luar lembar spec.

4X tampilan kebaikan?

Lebih besar lebih baik dalam dunia smartphone. Oleh karena itu, layar 2560 x 1440 pixel lebih baik dari satu dengan resolusi 1920 x 1080, kan? Well, ya, dan tidak ada. Sama sekali tidak ada pertanyaan atas kualitas layar G3 ini. Ini jelas, super tajam, dan indah untuk melihat, tapi kemudian jadi adalah layar pada Nexus 5, Galaxy S5, dan setiap smartphone resolusi Full HD lainnya. Hal ini jelas terlihat baik, tapi apakah itu benar-benar terlihat lebih baik? Untuk melihat perbedaannya, Anda harus melakukan sesuatu yang baik mengambil keuntungan dari kemampuan layar, atau menempatkan bersama telepon resolusi rendah. Dimulai dengan yang terakhir, kita dibandingkan dengan Nexus 5, smartphone 1080p yang dibuat oleh perusahaan yang sama. Selain huruf saham G3 ini menjadi perbaikan atas Nexus 5, ada sedikit perbedaan antara dua pada pandangan pertama. Dapatkan di dekat meskipun, dan kejelasan ekstra G3 bisa dilihat.

Baca Juga:
lg g3

Tampilan baru UI adalah kemajuan besar dibanding software LG tua. Ini cepat, halus, dan tidak mengganggu.

Namun, membandingkannya dengan ponsel lain tidak persis nyaman, jadi bagaimana tentang penembakan beberapa video. Kamera 13 megapixel G3 dapat menembak dalam 1080p, dan di UHD, yang 3840 x 2160 piksel. Sementara layar G3 tidak dapat menampilkan semua piksel yang terdapat dalam video UHD, itu akan menunjukkan lebih dari versi 1080p. Di sinilah ia mulai masuk akal. Rekaman UHD subur, penuh warna, dan indah untuk dilihat, bahkan di layar kecil.

Kami menembak video menghadap beberapa rel kereta api, dan diperbesar tepat di atas tanda di sebelah rel. Dalam screenshot UHD, jumlah ini dibaca, tapi itu semua sedikit blur pada gambar 1080p. Satu-satunya hal frustasi, anehnya, adalah menemukan kompatibel wallpaper. Ya, ada beberapa dari LG, tetapi jika Anda suka memilih gambar yang berbeda setiap minggu, lapangan jauh berkurang ketika Anda harus mencari gambar resolusi tinggi tersebut. Jelas bukan akhir dari dunia, tapi itu menyakitkan untuk meninggalkan semua gambar 1080p saya karena mereka tampak sampah di G3.

Baca Juga:
nexus

Sebelum pengumuman G3 ini, ada banyak pembicaraan tentang ponsel memiliki tubuh logam, sesuatu yang hanya HTC tampaknya telah disempurnakan dengan yang Satu M8. LG belum cukup menariknya off, tapi telah mencapai kompromi dengan “kulit metalik” di bagian belakang. Rupanya, itu terbuat dari logam dan campuran plastik, tapi itu sedikit menipu, seperti panel belakang G3 terlihat tetapi tidak merasa seperti logam. Apa itu melakukannya dengan baik adalah menahan sidik jari, dan selesai brushed metal memiliki kemilau ramping itu, yang mencerminkan cahaya yang cukup untuk menangkap mata.

Baca Juga:
hp lg

Lebih baik mencari dari panel belakang berlubang Galaxy S5, tapi tidak sampai ke standar yang tinggi Satu M8 ini. Jika Anda bertanya-tanya mengapa LG belum termasuk penyembuhan diri coating G Flex untuk G3, itu bukan karena ingin mencoba, dan turun ke mengkilap. Lapisan akan membuat ponsel dua kali lebih mengkilap, yang melampaui keinginan perancang, dan masalah tidak bisa diselesaikan sebelum batas waktu. Namun, kulit metalik akan menolak goresan, dan hasil akhirnya adalah cahaya (149 gram) telepon tanpa kompromi desain untuk meningkatkan penerimaan.

Baca Juga:
harga hp lg

LG tertarik untuk menghapus semua gangguan dan bagian yang tidak perlu dari G3, dan karena itu telah membawa kembali kontrol belakang-mount terlihat di G2. Mereka sudah didesain ulang, sehingga tombol melengkung lebih kecil dan duduk siram terhadap permukaan. Datang dari ponsel dengan tombol tidur / bangun tradisional di atas atau samping telepon, ini mengambil beberapa membiasakan diri, namun LG telah datang dengan solusi cerdik. Saya menemukan menggunakan Tok On, di mana dua keran bangun layar, jauh lebih alami. Meskipun layar 5.5-inci, G3 adalah ponsel kompak, dan nyaris tidak lebih besar dari Nexus 5 dan Galaxy S5. Bentuk melengkung sangat nyaman, dan bezel chamfered sekitar layar menjamin tidak merasa tajam terhadap telapak tangan.
Interface dan Aplikasi

Baca Juga:
lg g3 beat

Lebih dari apa pun, LG benar-benar harus melakukan sesuatu tentang lambat, antarmuka pengguna Android suram. Ini telah diperlakukan G3 untuk desain ulang yang lengkap, sehingga ikon datar, warna kalem, dan isyarat visual sederhana. LG disebut palet warna “dewasa,” yang diterjemahkan ke dalam krim, pastel padat. Ini sebagian berhasil, tapi karena ini adalah Android, itu semua terlalu mudah untuk mengisi layar rumah Anda dengan ikon yang tidak cocok dengan gaya LG. Buka aplikasi saham, atau salah satu halaman pengaturan, dan Anda akan melihat mereka semua memiliki warna dasar mereka sendiri, sehingga lebih mudah untuk mengidentifikasi bagian yang berbeda.

Baca Juga:
harga lg g3

Ada tiga aplikasi baru utama dipanggang ke G3. LG Health, Smart Tips, dan Pemberitahuan Cerdas. Yang terakhir tidak pernah benar-benar datang ke dalam bermain selama pengujian kami, tetapi akan mengingatkan Anda tentang ulang tahun, panggilan tak terjawab, dan untuk menambahkan kontak baru ke buku alamat Anda. Saya jelas terlalu efisien selama waktu saya dengan telepon. Sebelum memulai, kami mendengar tentang kemampuan prediksi software baru, yang terdengar sesuatu seperti Google Now. Bagi saya, itu tidak pernah datang dekat dengan pencocokan layanan Google, dan biasanya hanya menambahkan baris tentang bagaimana cuaca akan siang hari. Sekali lagi, mungkin menjadi lebih berguna dari waktu ke waktu, tapi itu tidak membuat dirinya dikenal selama tujuh hari pertama.

Baca Juga:
harga lg g4

Tips Cerdas dan LG Kesehatan baik muncul sebagai home screen. Ketuk Tips Cerdas, dan Anda akan mendapatkan saran tentang cara untuk membuat sebagian besar fitur G3 ini. LG Kesehatan bekerja seperti tracker kebugaran. Itu penting langkah Anda, dapat merekam rutinitas latihan tertentu, dan melacak kalori yang terbakar. Dengan memasukkan statistik Anda sendiri, itu merekomendasikan berapa banyak latihan yang harus Anda lakukan setiap hari untuk menurunkan berat badan. Menempatkan pedometer melawan FuelBand yang lihat hasil yang berbeda, dengan G3 merekam lebih dari 1000 langkah-langkah tambahan dari gelang.

Baca Juga:
lg g3 stylus

Untuk LG Kesehatan untuk secara efektif melacak kebugaran Anda, perlu untuk berada bersama Anda sepanjang waktu, yang tidak selalu mungkin. Ini sebuah aplikasi yang menarik, yang tampaknya bekerja dengan baik, tapi itu tidak ada pengganti untuk pelacak dpt dipakai. Tampilan baru UI adalah kemajuan besar dibanding software LG tua. Ini cepat, halus, dan relatif tidak mengganggu. Aplikasi email standar, digunakan untuk akun selain Gmail, bekerja sangat baik, tapi mengganggu tidak akan mengirim peringatan ke Pebble smartwatch saya.

Disebutkan secara khusus juga harus pergi ke Knock Code, di mana serangkaian keran layar membuka ponsel, yang terbukti menjadi cara mudah diingat dan mudah mengamankan G3. Ini bingung semua orang yang saya menunjukkan kepada, membuktikan efektivitasnya terhadap snoopers kasual. LG mengatakan ini adalah alternatif yang benar untuk menggunakan keamanan sidik jari, dan jauh lebih rapi untuk melaksanakan.
Beberapa masalah kinerja

Semua G3 ponsel LG menggunakan quad-core Snapdragon 801 prosesor terbaru, tetapi versi 16GB memiliki RAM 2GB, dan model 32GB memiliki 3GB. Rupanya, ini tidak akan memiliki banyak efek pada aplikasi standar, yang semuanya telah dioptimalkan untuk 2GB, sehingga manfaat apapun mungkin datang dengan permainan dan aplikasi pihak ketiga lainnya. Telepon pengujian kami memiliki 32GB penyimpanan, dan karena itu 3GB RAM. Telepon cepat dilakukan semua tugas-tugas dasar seperti panggilan, pesan, Hangouts, email, dan beberapa browsing Web.

G3 merasa lebih cepat di sini daripada saham Android, dan telah jelas telah dioptimalkan dengan baik. Ganjil, itu tidak selalu merasa seperti itu ketika bermain game. Sementara telepon ditangani Taxi Drift tanpa masalah, dan Galaxy Pertahanan Angkatan HD dimainkan dengan sempurna, jauh lebih mendasar Bukit Climb racer tergagap dan tersentak tentang menyenangkan. Masalah ini tidak muncul bermain game di Nexus 5, atau bahkan Moto G. Semoga itu masalah dengan perangkat lunak hampir final diinstal pada ulasan telepon kami, dan akan sembuh sebelum telepon mulai dijual.

Sebuah kamera laser fokus

LG telah dilengkapi kamera 13-megapixel di G3, dan lensa ini dipasang tepat di atas tidur / key bangun, yang berarti itu hampir selalu tertutup sidik jari. Titik berbicara besar adalah fokus laser dibantu, ditemukan di sebuah sensor ke sisi lensa kamera. Ternyata, alat ini sedikit – sebenarnya diadaptasi dari LG divisi robotika, dan awalnya ditujukan untuk digunakan dalam robot vacuum cleaner – mengukur jarak antara kamera dan subjek dalam 0.276ms, lebih cepat dari sekejap mata.

Laser autofocus mungkin terdengar menarik perhatian, tetapi bekerja.

Laser autofocus mungkin terdengar menarik perhatian, tetapi bekerja. Memegang dua ponsel di samping itu – iPhone 5 dan Nexus 5, dalam hal ini – G3 selalu fraksional depan baik dalam mengidentifikasi subyek, dan siap untuk menembak. Dalam dunia nyata, ini berarti Anda cenderung kehilangan momen-momen penting. Kualitas gambar yang besar. Foto yang diambil pada hari yang suram di London mengungkapkan banyak detail – membuat penggunaan besar layar Quad HD – dan jauh lebih baik daripada yang diambil menggunakan iPhone 5. Sekitar depan adalah kamera selfie (LG ingin mengubah citra kamera depan sebagai ini, mengabaikan kemampuan video), yang telah disesuaikan untuk mengambil gambar di cahaya rendah. Lensa ini juga ditempatkan di sudut yang lebih menyanjung.

Salah satu fitur keren adalah kontrol gerakan untuk kamera depan. Dapatkan dalam posisi, meletakkan tangan Anda di depan lensa, dan setelah itu mengenalinya, sebuah mengepalkan lambat kepalan tangan Anda akan mengatur timer tiga detik. Cambuk tangan Anda keluar dari jalan, dan ada cukup waktu untuk mempersiapkan bebek wajah terbaik Anda. Jika selfies hal Anda, kamera depan G3 adalah fantastis, dan Anda akan sangat senang dengan hasilnya.

Optimasi efektif menghemat baterai G3 ini

Pikiran layar Quad HD mengambil daya dari baterai smartphone rendah hati cukup untuk menyerang ketakutan ke dalam hati sebagian besar pengguna, tapi itu tempat dekat seburuk itu bisa saja. LG telah dilengkapi sebuah 3000mAh baterai dilepas ke dalam G3, yang pada hari yang baik kembali sekitar 50 jam penggunaan 3G sebelum perlu mengisi ulang. Ini termasuk menggunakan telepon untuk berbagai kegiatan, termasuk koneksi Bluetooth ke Pebble, beberapa Wi-Fi hotspot menggunakan, dan campuran biasa email, pesan, game, ditambah panggilan aneh.

Baik kinerja ini dimungkinkan oleh beberapa perangkat lunak LG pintar, yang membuat penyesuaian untuk frame rate, penggunaan CPU, dan driver display untuk memaksimalkan masa pakai baterai. Itu semua dilakukan di latar belakang, dan LG berjanji telepon akan kembali waktu siaga mirip dengan ponsel 1080p. Menggunakan kamera memang melihat menguras baterai lebih cepat, dan menunjukkan baterai tidak akan bertahan di luar hari jika Anda snap-senang.

G3 adalah mimpi LG smartphone

LG dibutuhkan G3 tidak hanya untuk menjadi baik, tapi fantastis. Perusahaan ini naik gelombang goodwill, berikut beberapa perangkat keras ponsel diterima dengan baik, dan itu tidak bisa membuangnya dengan 2014 ponsel andalan bawah standar. Hal ini tidak. G3 adalah segala sesuatu yang kita harapkan akan. Daripada menjejalkannya penuh fitur dan flash, LG telah menunjukkan menahan diri, dan G3 adalah semua lebih baik untuk itu. Ini bukan tanpa kesalahan.

Ada sedikit kekhawatiran atas bagaimana layar atau prosesor mempengaruhi kinerja beberapa permainan, sesuatu yang hanya akan muncul sebagai masalah nyata dari waktu ke waktu, atau menghilang dengan pembaruan perangkat lunak. LG Kesehatan tidak sukses menderu, dan Pemberitahuan Pintar tidak melakukan pekerjaan yang terbaik selama tes kami. Berkat, desain ramping modern yang menghindari ungainliness apapun, meskipun ukurannya, bersama dengan layar taranya dan beberapa fitur kecil yang benar-benar berguna, kita tidak akan ragu dalam merekomendasikan LG G3 untuk Anda.

Tertinggi

Indah Quad HD touchscreen
Berkelas logam-melihat panel belakang
Laser-autofocus bekerja dengan baik
Jauh lebih baik desain UI
Speaker 1mg sangat keras

Terendah

LG Kesehatan tidak efektif
Cerdas Perhatikan tidak yang pintar
Kinerja game jerawatan
Tidak tahan air seperti Galaxy S5

Artikel Menarik Lainnya: Zenfone 2 Indonesia Harga